5 Lagu Evanescence Terbaik

Jadi begini ceritanya, gue lagi suka banget (lagi) dengerin Evanescence.  Lirik-liriknya yang cadas wal jleb dan musiknya yang keren dengan suara Amy Lee yang angelic itu bikin gue nyes aja kalo sehari nggak dengerin. Dan gue pengen kasih list lagunya mereka yang saat ini lagi gue taksir. Ini tentu saja sangat subjektif dan bersifat tak terjamin oleh waktu. Bisa aja urutan lagu-lagu ini berganti dan ada lagu yang keluar-masuk. Namanya juga orang kan, doyan berubah-ubah.

5. The Change
Lagu yang sealbum sama My Heart is Broken ini tentang seseorang yang merasa dying because of pretending to love someone gitu. Gue sih agak kurang sreg sama liriknya. Agak-agak nggak kayak Evanescence gitu nuansa dalam liriknya. Tapi lagunya sendiri keren banget. Apalagi ketukan drum di intro. Maknyos. Lagu yang cocok buat yang lagi gedek dan nggak tau gimana mengungkapnya. Rawrrrr.

4. Before The Dawn
Lagu yang denger-denger nggak ada albumnya ini semriwing banget. Gue menginterpretasikan lirik lagu ini sebagai cinta kepada sesuatu/seseorang yang nggak pernah exist. Gue sering banget kebayang bikin adegan yang menggambarkan nuansa lirik lagu ini. Tapi nggak bisa-bisa. Oh kalau mau coba ngertiin lirik lagu ini, coba baca buku The Autumn Bridge. Macam ceritanya Shizuka sama Kakeknya Genji. Maybe tonight we’ll fly so far away, we’ll be lost before the dawn. Argh, sweet and bitter.

3. Taking Over Me
Diawali dengan piano Baldwin kesayangannya Amy, lalu liriknya pun bikin gue kaget. Jangan-jangan ben moody, amy lee atau siapapun yang bikin liriknya udah baca buku diary gue. Kemudian gue pun teringat kalo gue nggak pernah nulis diary. Mehehehehe. Oke, jadi gue masukin lagu ini karena liriknya nyindir abis. I knew you loved me then. Preketek.

2. Lost In Paradise
Lagu yang iseng-iseng Amy bikin waktu lagi galau ini bagus banget. Denting pianonya di awal dan gabungan musik dari bandnya sedep banget. Liriknya yang bikin mewek bombai karena bercerita tentang perasaan nggak berdaya, pasrah dan segala keinferioran lainnya bikin gue ngerasa nyes banget tiap denger. Bikin keingetan terus betapa bukan siapa-siapanya diri ini. You believe in me but I’m broken.

1. My Immortal
Pasti banyak yang nyangka deh ini nomor satu. Yap, lagu ini yang paling bikin gue menyesalkan kepergian ben moody dari Evanescence. Dialah yang nyiptain lagu bikin nyesek sepanjang masa ini sebagai persembahan buat kakeknya yang udah meninggal. This is the most beautiful heartbreaking song. Like it said, But though you’re still with me, I’ve been alone all along.

Demikian, caw streaming dulu d-_-b

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s