[ Cerita Pendek ] : E Ni Sa

“E.”

“Ni.”

“Sa.”

Suara itu lagi.

Aku membuka kembali mataku yang tadinya hampir terpejam lelap. Aku langsung terbangun dan melirik jam di atas meja kecil di samping tempat tidurku. Delapan menit sebelum tengah malam. Tapi ruang kamarku terlalu sunyi menyaingi kamar orang mati. Jadi aku melangkah ke dalam kamar mandi dan membasuh muka. Setelah mengeringkannya dengan handuk kecil berparfum camomile oil, aku kembali berbaring dan tertidur. Lima jam kemudian aku terbangun dengan sekujur tubuh basah karena keringat walaupun aku tidak merasa gerah.

“E.”

“Ni.”

“Sa.”

Suara itu lagi.

Aku membuka kembali mataku. Bukan hanya karena lagi-lagi aku mendengar suara itu ketika hampir tertidur lelap, akan tetapi karena tiba-tiba saja setetes cairan hitam jatuh ke atas dahiku. Aku melihat ke atas kepalaku, mencoba mencari asal cairan hitam itu.

“E.”

“Ni.”

“Sa.”

Bayangan seorang wanita berambut hitam panjang berkelebat di benakku.

“Keluarkan aku,” bisik wanita itu, membuat tubuhku kaku tanpa ia perlu menyentuh.

Aku terbangun dan mengusap wajahku. Ini pasti mimpi. Tapi bayangan wanita itu semakin jelas, alih-alih hilang. Wajahnya pucat seperti tak pernah dialiri darah.

“E.”

“Ni.”

“Sa.”

Aku tersihir, menyadari bahwa wanita itulah asal suara aneh yang selama ini muncul di sekitarku.

“E.”

“Ni.”

“Sa.”

Suara itu berulang kembali. Wajah wanita itu juga semakin pucat. Cairan hitam yang tadi menetes di atas dahiku meleleh keluar dari matanya. Aku tak bisa menatap selain kepada kedua mata gelap itu. Tiba-tiba saja aku teringat sebuah malam ketika aku menitipkan jiwa orang yang ku kasihi ke jasad Enisa. Aku rasa, itulah maksudnya dengan, “keluarkan aku.”

Tapi aku mencintainya, mengerti bagaimana menyelamatkanya.

Tak lama lagi, aku pasti terbangun.

3 thoughts on “[ Cerita Pendek ] : E Ni Sa

Leave a Reply

