[ FF ] : Tanya

“Apakah bertatap muka bisa membantumu sembuh?”

Tidak, jawabku pada diriku sendiri. Tapi aku malah melemparkan pandangan kepada sepasang tunanetra yang sedang berusaha mencari satu sama lain. Yang wanita sudah hampir mengeluarkan ponsel dari tasnya ketika tiba-tiba lelakinya tersenyum dan menghampiri.

“Wow!”

Aku menoleh dan menemukanmu tengah mengagumi sepasang tunanetra tadi. Tadinya kupikir tak ada yang bisa kau lihat selain aku.

“Menurutmu, apa yang membuat mereka bisa saling menemukan?” tanyamu.

Aku mengangkat bahu sambil tak melepaskan pandangan dari kedua sejoli itu. Mereka sedang bercakap-cakap sekarang.

“Seandainya aku tak bisa menjawab pertanyaanmu dengan benar, apakah artinya selama ini aku salah bertindak?” Aku memeriksa wajahmu. Ingin tahu reaksimu atas pertanyaanku.

“Butuh waktu lama untuk menjawab itu. Dan sekarang aku sudah harus pergi.”

Kemudian, kau mengangkat tubuhmu. Dengan satu tarikan napas, kau sudah melayang pergi. Tinggi. Jauh. Aku mendesah sekali lalu pergi.

4 thoughts on “[ FF ] : Tanya

Leave a Reply

