sekali-kali, mumpung masih pagi

nampaknya jumat pagi yang sejuk dengan gerimis sisa hujan semalaman membuat lidah-lidah benakku meluncurkan kata. entah apa, yang berkejaran di kepala, tapi rasanya aku memikirkanmu. dalam hangat rangkulan sebuah mantel yang tak terlalu tebal, aku ingin menuangkan apa yang tak terkatakan itu. walau aku tahu mungkin tak terbaca dan bebal tanpa makna, tapi hujan kata itu ingin kutuliskan dalam tiap ketuk tuts keyboard hitam yang konon katanya masih baru ini. jempol yang menekan tombol space sambil tetap miring, suara orang-orang di sekitarku yang masih sedikit, dan suara-suara mereka yang berada di pikiranku.

apa kabar jia? puaskah kau dengan apa yang ku tuliskan untukmu? apakah keputusanku untuk mengembalikan chandra dan mengubah perasaan syano membuatmu nyaman?

apa kabar wanita pembaca berita yang belum bernama? masih inginkah kau keluar dari sel abu-abu? apakah kau akan tahan untuk melepaskan selimut lalu terbunuh tragis karena itu? perlukah adikmu kupinta membalaskan dendam? akankah kau merasa puas jika ketidaksiapanku padamu hanya akan menghasilkan halaman tanggung?

apa kabar dwi— dan mungkin ela? sampai kapan kalian akan saling salah paham? maafkan aku belum memikirkanmu sering-sering.

apa kabar rumi dan keempat temanmu yang aku lupa siapa nama mereka? semoga keberadaan teman-temanku membuatku bisa menyambung tulang-tulangmu yang patah. kuatkan aku untuk memberikanmu ruang yang banyak. karena kau adalah persembahan bagi mereka yang mencari dan mencintai.

tanpa mengurangi sedikit pun rasa sayangku, apa kabar kalian semua? yang hinggap dan pergi, yang kuharapkan akan kembali suatu saat nanti. maafkan mama yang tak bisa menjaga kalian untuk tetap tinggal sebelum akhirnya berhasil kulahirkan.

give me power.

*merem-merem sambil ngusap-ngusap tangan yang kedinginan*

2 thoughts on “sekali-kali, mumpung masih pagi

  1. Opening tulisan nya mesti dikoreksi sedikit itu kayaknya, Kamis 4 Juli malam bukan gerimis. Badai. HahahahaπŸ˜€

    Anyway, I like the way you give the power to others. besides, you need it too. Aaaakk! selalu suka sama tulisan norik, meski jarang komen :p

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s