Cerita Cinta Kota dan Mereka

Ya, di awal gue memutuskan buat ikut lomba itu dan akhirnya terpilih, gue enggak pernah mikir kalo mereka bakal mau beli buku gue. Seriusan. Keputusan gue buat nulis enggak sampe dihujat mereka aja udah merupakan keberuntungan buat gue.

Makanya begitu gue nerima bukti cetak itu, gue agak ragu buat bawa ke mereka. Setelah itung-itung kancing, mikir bolak-balik, akhirnya gue putuskan buat bawa itu buku. Cuma sekedar temen seperjalanan selama di kereta aja, gitu pikir gue.

Begitu berkumpul sama mereka, itu buku tadinya enggak gue keluarin. Ngeri kena sensor dan ujung-ujungnya diomelin euy. Tapi salah satu dari mereka minta liat, yowis gue kasih liat covernya. Tapi ya mau gimana lagi, gue yang harus ngejar-ngejar bocah dan gongseng-gongseng juga kan gak mungkin melototin tuh buku cuma biar mastiin gak bakal ada yang baca. Jadi gue tinggalin begitu ajalah itu buku. Sambil deg-degan juga sih ngeri dicengin, atau bahkan diomelin.

Nah, gue kira awalnya yang bakal baca itu cerita gue adalah salah satu anak ketua suku. Tapi do you know, yang pertama baca adalah sang tetua! Oh Mama, ketar-ketir ajalah ini jantung. Ngeri didamprat kalo ada yang kurang berkenan. Terlebih, cerita gue cinta-cintaan konyol gitu kan.

Dan alhamdulillah, gue sehat fisik dan (terutama) mental sampe sekarang karena dampratan tidak pernah ada. Sorry Dad, for having such a stupid negative thinking😐 Kemudian satu-persatu beberapa makhluk yang ada di situ juga baca.

Yaudah, gue enggak diomelin. Lega banget rasanya. Seneng banget malah. Dan gue merasa tertojos jarum sulam waktu tadi salah satu anak ketua suku dateng dan bilang, “wi, kalo beli buku online itu transfer ya?” “Ho oh,” jawab gue. “Mau beli buku apaan?” tanya anak ketua suku satu lagi. “Buku ceritanya si nuri,” jawabnya.

Maaaaan, (and woman too!) terharu banget gue. Sumfeh. Lah, gue aja belom tentu semangat beli buku dengan genre macam itu. Lah ini, bapak-bapak sangar malah mau beli just because entah apalah.

Begitulah, thank’s cerita cinta kota. Sensasi kayak gini addictive banget. Semoga gue bisa bertelur lebih banyak lagi.

4 thoughts on “Cerita Cinta Kota dan Mereka

Leave a Reply

