Mepet

Dalam kurun waktu tiga hari ini, dua kali sudah gue ngerasain banget yang namanya mepet itu enggak enak. Siyus!

Mepet Season 1:

Harus ngirim surat cinta paling lambat 1 Maret 2013. Tapi gue malah nyantai-nyantai aja gitu sampai tibalah tanggal 1 Maret 2013 itu. Malem, sebelum ngirim surat cinta itu gue periksa kan kira-kira apa yang diinginkan calon penerima surat cinta itu. Dan betapa syoknya gue ketika sadar bahwa surat cinta itu harus gue tanda tangani sebelum dikirim via email ke orang itu. Gyaaaaaah.

Yasudahlah, langsung pake kudungan lagi plus sendal buat balik ke kantor. Baru sampe pintu, inget bahwasanya kantor gue pindahan dan semua benda-benda di meja gue pun sudah diungsikan. Termasuk di dalamnya scanner dan printer.

Oke, dengan tenang gua menjelajahi Kembang 1 sampe Kembang 5 buat mencari warnet dengan fitur scan dan print. Tapi apalah daya yang ada cuma warnet-warnet yang penuh sama anak-anak esde yang lagi main game. Oh mama -_-

Sambil menarik napas panjang, gue langsung ambil keputusan cepat. There’s no place except snapy. Yap, gue langsung nyetopin bajaj dan bergetar-getar ria di dalem bajaj menuju cikini. Itu udah jam setengah sepuluh atau jam sepuluh gitu. Udah mana laper.

Udah sampe snapy, langsung dong ke abang-abangnya dan minta print plus scan. Tapi apa yang terjadi sodara-sodara? File yang dimaksud enggak bisa dibuka. Cakep. Gue harus bayar internetan dulu, donlot ulang, ngetik ulang, baru bisa diprint dan discan. Selama melakukan proses itu gue dipaksa mencium aroma wangi martabak telor punya abang-abang kasir. Tega banget. Laper nih woi!

Sampe rumah keringetan, laper, tepar. Jadi nyesel deh udah nyantai-nyantai dan enggak sadar sama bahaya mepet. Semoga ini yang terakhir kalinya, walaupun masih mungkin sih buat terulang.

Mepet Season 2:

Ahad pekan lalu, dosen Analisis Laporan Keuangan ngasih tugas buat bikin analisis rasio keuangan 4 perusahaan dengan periode 2 tahun. Terus disuruh bikin rata-rata industrinya juga.

Tapi ya egein, gue nyantai-nyantai aja tuh. Dengan dalih bisa ngerjain di sabtu siang sampe sore. Tapi yang terjadi justru gue baru mulai cari-cari perusahaannya di sabtu sore. Begitu nemu, enggak langsung dikerjain juga. Guling-gulingan dulu lah di kasur, nyanyi-nyanyi enggak jelas dulu lah, baru pas udah bosen dengan 2 kegiatan itu gue lanjutin ngerjain itu tugas.

Kirain mah ya tugas itu bakal kelar di sekitar jam 22 atau paling telat banget jam 23. Tapi sampe gue ketiduran di sekitar jam setengah 2 pagi, itu tugas belum kelar jua. Hiks. Untung(rugi)nya jam setengah 3 pagi gue bangun lagi dan cepet-cepet ngerjain. Soalnya pagi jam 8an gitu mau ada polwan sidak ke kontrakan. Bisa ngomel dia kalo liat nih kamar berantakan.

Setelah klik sana-sini, ketik ini-itu, tak terasa pintu kontrakan diketuk. Dan sang polwan beserta anak-anak dan suaminya datang. Tralalala, belom benahin sesenti pun barang-barang. Yasudahlah, pasrah. Tapi untungnya enggak ngomel beliau, cuma nanya segala macem such as “ini kenapa di sini?”, “mangkok mana?”, “ini baju kotor atau bersih?”, dll, dsb, dkk.

Kurang tidur dan sarapan telat bikin penyakit serius gue (baca: diare) kumat. Tugas itu yang tak kunjung selesai masih coba gue kerjain sampe jam 11.30. Padahal kampus mulai jam 10.45. Telat deh. Tapi beruntung(rugi)nya, ternyata masih sepi gitu di kelas. Baiklah. Segalanya lancar sampe pas gue denger-denger si pak dosen ini mengatakan bahwasanya tugas yang gue kerjain hingga siang hari itu harus dilengkapi lagi. Super lengkap. Yah, udah kayak ngerjain dari awal aja. Tapi okelah, yang penting kan semalem sampe siang udah ngerjain beberapa bagian. ‘Tinggal’ nambahin lagi.

Lirik kanan kiri banyak yang belum ngerjain hampir sama sekali. Dan kelihatannya repot banget. Jadi merasa beneran beruntung. Lain kali, jangan mepet lagi ya Nur. Masuk angin kan jadinya.

Sekian.

Leave a Reply

