“misi”, “milik”, “mimpi”

Sebuah pagi. Agak dingin, di sebuah ruangan ber-AC. Saya baru saja sampai di kantor tercinta. Saya nyalakan PC saya, beberapa menit kemudian langsung membuka browser. Seperti juga bagaimana hari-hari kemarin, sudah ada 3 tab yang terbuka. 2 tab diisi oleh halaman serverweb baznas (aplikasi sistem informasi zakat terpadu) dan sebuah lagi diisi oleh halaman serverweb  himbauan zakat (untuk mencari nama dan alamat donatur)

Saya tekan ctrl + t untuk membuka tab baru, kemudian mengetikkan mail.google.com. Mengecek email. Ada beberapa email dari milis yang saya ikuti, dan tulisan “Bersantai Sejenak” nama blog kawan saya masuk ke inbox saja. Ini adalah notifikasi bahwa ada postingan terbaru dari si empunya blog. Seperti biasanya, saya langsung mengklik “Read more of this post”. Rupanya tentang sinetron Indonesia. Saya baca, komentari sebentar. Kemudian saya mulai tertarik dengan beberapa page lain. Ia namai, “Misi” “Milik” “Mimpi”. Saya buka “Misi” terlebih dahulu. Waw, saya benar-benar kagum. Tapi tidak terkejut.  Ia memang seseorang yang sangat terobsesi untuk melakukan banyak hal selama menjalani hidupnya yang singkat. Tapi, saya iri. Saya juga ingin seperti dia. Membuat daftar tempat yang ingin saya kunjungi. Setelah memberi komentar, saya cepat-cepat membuka si “Milik”. Saya kagum, tapi tidak sebesar kekaguman saya pada “Misi” tadi. “Milik” berisi benda-benda apa saja yang ingin ia miliki. Lagi-lagi saya iri. Saya juga sangat ingin mendaftar benda-benda yang saya targetkan untuk saya miliki. Saya jadi makin tidak sabar membuka “Mimpi”. Benar saja. Tararaaaaa. Si Mimpi adalah ratunya. Ialah yang paling istimewa. Berisi sekitar hampir 50 (atau lebih) mimpi seorang Ibnu Marogih yang menurut saya sangat keren. Lagi-lagi saya iri. Ciut. Mengkerut. Saya ingin menirunya. Ingin pula mendaftarkan mimpi-mimpi saya. Saya bersandar sejenak pada kursi empuk hijau.

Iri. Saya benar-benar iri. Mau seperti dia. Memiliki begitu banyak keinginan. Dan saya yakin ia sangat terobsesi untuk merealisasikannya. Saya menghembuskan napas. Ah, berat sekali. Sudah sejak kapan ya saya lupa untuk menargetkan banyak hal. Sebentar-sebentar bilang ‘mau kesini ah’ ‘eh, kita kursus ini yuk’ ‘mau ngerjain ini ah’. Tapi ya begitulah, semua cuma angan kosong. Usaha yang dilakukan masih lah kurang cukup untuk pelan-pelan mewujudkannya.

Saya diam. Memelototi monitor. Keluar ruang kerja saya. Berdiri di beranda. Melihat ke depan saya. Tembok putih gedung A lantai 2 Badan Amil Zakat Nasional. Saya menuruni tangga, menuju Mushola. Berdoa bersama. Kepala saya seperti berputar-putar. Apa yang saya inginkan? Apa yang saya akan lakukan? Apa mimpi saya? Apa yang akan saya buat untuk hidup saya? Hal hebat apa yang harus saya wujudkan?

5 thoughts on ““misi”, “milik”, “mimpi”

  1. *gulp* ::merasa bersalah::
    Ya itulah. . . Di “mimpi” itulah daftar keegoisan gw tertampung. Sbtulnya bkn keinginan personal bhwa yg ada di situ msti diterbitkan. Tapi gw pnya prtimbangan, plg kaga jika mimpi2 dituliskan dan terpampang, maka ia ‘kan mudah diingat (dan diusahakan untuk dilakukan). So, ga ada salahnya dipublis : )

    Ayo giliran eluh.

  2. yup, sim2 gih😀 (enakan pake ‘h’ kayaknya)
    thx jg udah nulis kayak gitu.
    kemaren gua jadi sibuk ngelist. untung pc gua rusak kena virus

    “terdengar seperti memulai hidup baru, dengan “pc” yang baru yang bebas dari virus-virus yang melemahkan hati, otak, dan jiwa”

    :tsaaah

  3. eh eh eh tau gak.. kemarin jg main” ke blog nya ogi. dan jujur.. lis juga jadi iri. gak mau kalah.. ingin punya jg yang kaya gituan! ditambah lg moment nya yg pas u/ mampangin semua mimpi”, itung” itu dijadiin buat resolusi tahun ini. 2011..

    Aghh.. setelah baca ini, saya jadi makin kagum sama kalian. iya.. kalian berdua.

    noury & ogi🙂

Leave a Reply

