iseng-iseng

a: ada yang lucu nih

a: orang inggris asalnya dari jerman, ratu atau raja rusia banyak yang turunan jerman. ko’ jadi jerman semua y.

b: lha, makanya kan hitler merasa jerman ras unggul :))

a: jadi inget bukunya anshary. orang eropa ngiranya timur tengah itu cuma gurun tak berujung yang dihuni orang arab barbar. sedangkan orang timur tengah mikirnya eropa itu cuma sabana dan stepa yang dihuni sama slavic dan germanic barbar.

a: manusia pada masa itu ketika merasa nyaman dan jaya, cenderung berpikir bahwasanya sesuatu nun jauh disana, yang tidak terlihat oleh mata mereka, adalah kaum barbar yang tidak beradab. yang akan mengancam kenyamanan yang tengah dirasakan.

b: tapi kenapa kalo alien dianggap jauh lebih beradab? lebih maju, dari manusia itu sendiri? ga pede nih manusia :))

a: ya kan gitu, alien diyakini datang dari angkasa. dari atas sana. tempat ‘dewa’ konon berada

b: yang gua bingungin, kenapa langit selalu didewakan? dari mana asalnya ya? semua kebudayaan menganggap begitu

a: itu sih kayaknya insting alamiahnya manusia deh

a: awal-awal kebudayaan manusia setelah era berburu kan dimulai dengan mengumpulkan makanan yg jadi cikal bakal pertanian

a: nah, tau sendiri. pertanian jaman dulu tergantung banget sama yang namanya hujan

a: pas kemarau dateng, semua mohon-mohon biar hujan dateng.

a: darimana datangnya hujan?

b: bener juga lu

b: sumber kehidupan manusia, emang kebanyakan datengnya dari langit

b: matahari, bulan, bintang, hujan

b: makanya didewain

2 thoughts on “iseng-iseng

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s