the seven wonders :D

*the magical sponge-brain girl

dia duduk di sampingku. matanya serius menekuni selembar kertas di hadapannya. aku mencoba mengintip, kertas apa itu gerangan? tapi jangan kau kira aku mudah melakukannya. sedikit saja mataku melirik, ia sudah melipat rapi kertas itu. seakan itulah peta topografi negara yang akan dijajahnya. ia, takkan membiarkan seorang pun merebut peta topografi itu! kuperhatikan wajahnya. mulutnya komat kamit seperti sedang melafalkan doa. matanya kadang mengerjap-ngerjap, ibarat dukun saja dia tu. suaranya lirih sekali. tak lama kemudian, aku mencoba mendekatkan telingaku kepadanya. aih, sedikit lagi terdengar. apa ya? “blut….. ada……yang……” huuh, apa sih yang kau dengungkan itu kawan? kucoba mendengarkannya lagi. “blutut adalah spesifikasi industri untuk jaringan kawasan pribadi (personal area networks atau PAN) tanpa kabel. Blutut menghubungkan……..dst..

…dst.” hufh, ternyata ia sedang menghapal! penasaranku usai sudah. tak lama, guru kewirausahaan kami memanggil “ayo, dari kelompok A (bukan nama sebenarnya) siapa duluan yang mau presentasi?” temanku, yang tadi duduk di sampingku itu, maju ke depan. ia berjalan layaknya model. kemudian berhenti tepat di depan kelas. kemudian mengalunlah, “blutut adalah…………….dst……..dst………” dan taukah kau kawan? setiap kata, bahkan titik koma yang ia lantunkan, sama betul dengan yang tertulis di kertas itu!

*our little sister

dia duduk di sampingku memakan makanan kesukaannya: pilus kecil-kecil. ia melihat ke sekitar, kemudian pandangannya berhenti tepat di wajahku. “nuri nuri”. “yaa?” jawabku. “gue mau tanya, tapi jangan bilang siape-siape yak,” tanyanya. “okelah, apaan?” “gimana si caranya biar cantik kayak lo? guee pengen kayak lo deh nuri,” sontak saja tenggorokanku tersedak air liurku sendiri! “haaa?” “iya nur, gimana caranya?” tanyanya lagi memaksa. aku sungguh bingung saat ditanyai pertanyaan seperti ini oleh sobatku yang mungil ini. ia begitu lugu dan baik hati. dengan kebaikannya yang jujur saja, orang lain akan menyukainya dengan senang hati. ia tak memerlukan wajah cantik atau seperti apapun karena ia memang disukai siapa saja oleh sebab keluguan dan kecantikan hatinya. dan asal tau saja, di balik kepolosannya, ada kekuatan besar yang biasa kita sebut sebagai ketegaran.

*the “midsummer” girl

dia duduk di sampingku. matanya sedikit sembab. apakah dia menangis? hmm, aku tidak tahu. dia serius menekuni sebuah kotak bekal tapi tidak ada nasi di dalamnya. Wah, ternyata ada coklat. coklat-coklat itu sedap dipandang. ada yang coklat legam, ada yang coklat adak muda sedikit, ada yang pink, hijau, putih. sementara itu, dipangkuannya ada banyak tali bergumpal. “hei, apa ini?” tanyaku. “rajutan.” waaah, hebat sekali. ia membawa rajutan kesini. selesai menekuni kotak ‘bekal’nya, ia beralih dengan rajutan itu. tangannya terampil melilitkan benang ke jarum, benang ke jari-jari lentiknya. ada-ada saja temanku ini, tempo hari membawa bola bekel kemudian sekarang membawa rajutan ke dalam bengkel komputer jaringan. prok prok prok. aku benar-benar menyukai gadis ini. ia seorang yang selalu bersemangat belajar. matematika, fisika, kimia, olahraga, teknik, apa saja selalu membuatnya semangat walaupun kadang kulihat sembab di matanya. seperti wangi midsummer yang kau kenalkan padaku, kawan. wangi yang melambangkan semangat orang swedia, katamu.

ku pandangi sebuah potret dengan gambar wajah kalian di dalamnya
senyum anak sekolah yang penuh arti
senyum tujuh remaja putri yang suka berdiskusi (*kalau tidak mau dibilang ngobrol)
tujuh nyawa yang menakjubkan, yang membuat orang bertanya-tanya

yang tadi kusampaikan mungkin hanya sebagian kecil dari diri mereka
pun jika mereka tahu, belum tentu mereka setuju
jadi maap yak kalo salah-salah kataπŸ˜€

“i got a message then i remember you all
remember the time we made our circle”

2 thoughts on “the seven wonders :D

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s